Breaking News

WANITA INI OPTIMALKAN SOSMED UNTUK KARYA SUAMINYA


Kebanyakan dari kita menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya sebagai media untuk berkomunikasi satu sama lain. Tidak jarang media sosial disalahgunakan untuk melakukan hal-hal negatif seperti menebar kebencian, provokasi, agitasi, hoax hingga propaganda.

Namun banyak juga yang melihat media sosial sebagai sarana yang tepat untuk memasarkan produk mereka, apapun jenisnya, mulai dari batu alam, gadget, perangkat elektronik hingga novel, bacaan fiksi untuk kaum dewasa yang menceritakan sosok (karakter) tertentu dalam menjalani hidup yang penuh suka duka hingga mencapai sebuat titik tertentu.

Ayu Indah (30) merupakan salah satu contoh bagaimana media sosial dapat dioptimalkan untuk memasarkan novel dengan ratusan judul karya suaminya sendiri, Eche Subki. Lewat akun Facebook miliknya, Ayu Indah V, ia tidak sungkan memasarkan novel-novel dengan aneka judul, baik secara terbuka maupun "door to door".

Secara terbuka, di wall pribadi miliknya Ayu secara konsisten membuat postingan berupa promosi tentang novel yang ia pasarkan, seperti "Cinta Berkabut Jingga", "Lelaki Duka", "Tukang Burger Keliling Naik Pesawat", dan masih banyak lagi.

Tentu saja postingan tersebut menarik para pengguna Facebook lain yang kebetulan punya hobby membaca tulisan berupa fiksi, baik roman, novel, cerpen, hingga cerita bergambar.

Tidak sampai disitu, saat mengirim order ke pelanggannya Ayu tidak segan-segan memposting resi pengiriman berikut nomor dan tanggalnya, serta perkiraan waktu barang akan diterima. Fairly opened!

Masih melalui Facebook, selain memasarkan produknya secara terbuka, perempuan berkulit kuning langsat ini juga menggunakan cara lain yang dapat dikategorikan sebagai "backdoor marketing" alias "on-line door to door" dengan cara menghubungi calon pembeli lewat inbox. Kelihatannya simpel tapi efeknya sungguh dahsyat!

Ayu kini memiliki ribuan pelanggan tetap yang selalu memesan novel karya suaminya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk menjangkau para pengguna media sosial dengan skala yang lebih luas, Mojang Priangan ini juga memposting video singkat, berdurasi sekitar 2 menit 40 detik di YouTube. Di sana Ayu dengan lugas memperkenalkan diri berikut novel yang ia pasarkan. Pendek kata, Ayu merupakan salah seorang yang mampu mengoptimalkan media sosial untuk melancarkan urusan bisnis.

Mau kenal dekat dengan Ayu? Klick disini >> https://www.facebook.com/ayu.indah

Tidak ada komentar

Halaman